Fitur Last Known Good Configuration


Fitur Last Known Good Configuration adalah merupakan bentuk recovery, pemulihan atau mengembalikan pada configurasi terakhir sistem Windows. Last Known Good Configuration akan mengembalikan (restore) informasi registry dan configurasi driver yang berlaku terakhir kali saat komputer berhasil start. Opsi ini adalah salah satu menu pilihan dalam Startup Option.

Fungsi
_Last Known Good Configuration dapat digunakan ketika Windows gagal Start, yang disebabkan karena kita telah membuat suatu perubahan di dalam komputer. Misalnya setelah meng-instal driver, atau instal program aplikasi, atau perubahan apapun didalam sistem Windows yang ternyata menyebabkan Windows tidak dapat start (loading).

Fitur Last Known Good Configuration akan
mengembalikan (restore) informasi registry dan informasi driver pada status konfigurasi saat Windows dapat start secara normal. Ini adalah solusi paling mudah dalam menangani kegagalan start Windows.

Saat kita menggunakan Last Known Good Configuration, maka Windows akan me-restore informasi dalam registry-key :
HKEY_LOCAL_MACHINE \ System \ CurrentControlSet , sedang perubahan yang dibuat pada registry-key lainnya akan tetap atau tidak berubah.
Sifat sifat
_Untuk masuk atau menggunakan pilihan Last Known Good Configuration tidak berbeda dengan cara masuk ke dalam Safe Mode. Silahkan membuka halaman tentang Startup Option. Yang perlu dilakukan hanyalah memilih opsi Last Known Good Configuration dari Startup Option dan menekan Enter.
  • Last Known Good Configuration bukan termasuk jenis Safe Mode. Jadi jika telah berhasil masuk ke pilihan ini, maka Windows akan di-load secara lengkap atau normal.
  • Konfigurasi (setting) Windows akan dikembalikan ke setting konfigurasi sebelum terjadi problem.
  • Semua Program yang di-instal saat Start Windows terakhir sukses akan tidak dapat digunakan.
  • Perubahan konfigurasi yang dilakukan sebelumnya (menimbulkan problem) akan tidak berlaku.
File dokumen yang telah dibuat (dokumen office, gambar/foto, video),

0 komentar:

Posting Komentar